Jelang MotoGP Mugello 2016, Ducati Pilih Dovi Dibandingkan Iannone!. Ducati telah memantapkan dua pembalap mereka pada musim 2017. Jika pada sebelumnya mereka telah mengontrak pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo, kini mereka memutuskan untuk memperpanjang kontrak Andrea Dovizioso.

Sebagaimana dikutip dari laman OkeZone, sebelumnya, memang sempat simpang siur mengenai jatah satu kursi lagi di Ducati. Kedua kursi tersebut diperebutkan oleh Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone. Namun, kini telah jelas bahwa Iannone dipastikan akan meninggalkan tim pada akhir musim.


Mengenai keputusan tersebut, bos Ducati, Luigi Dall’Igna langsung meminta maaf kepada Iannone. Menurutnya tak mudah untuk membiarkan pembalap hebat seperti Iannone meninggalkan tim.


Jelang MotoGP Mugello 2016, Ducati Pilih Dovi Dibandingkan Iannone!

“Maaf kepada Andrea Iannone yang pada akhir musim tak akan lagi bersama kami,” ujag Gigi Dall’Igna seperti diberitakan situs resmi MotoGP, Rabu (18/5/2016).

“Iannone telah melakukan pekerjaan hebat bersama kami dan membantu dalam perkembangan motor. Kami berterima kasih kepada dirinya dan kami tetap akan memberikan yang terbaik pada balapan selanjutnya,” tandas Dall’Igna.

Hmm.., mau bagaimana lagi. Ducati harus memutuskan pilihan terbaik yang sangat sulit. Semoga Iannone tetap semangat di motoGP musim depan. [WartaSolo.com]