WartaSolo.com – Berita MotoGP 2016: Maverick Vinales Semakin Dewasa Tahun Ini! Rider asal Spanyol yang juga pebalap tim Suzuki Ecstar, Maverick “Top Gun” Vinales mengaku lebih dewasa saat ini (tahun 2016 ini). Rider kompatriot Marquez ini terpilih sebagai debutan terbaik musim lalu karena mampu menampilkan performa terbaik di usianya yang masih muda, yakni 21 tahun.

Dikutip dari laman Okezone, Kamis (25/2/2016), untuk musim ini pun Rookie of The Year 2015 ini sudah memberi pesan saat jadi yang tercepat di sesi uji coba pramusim yang berlangsung di Sirkuit Phillip Island, Australia. Vinales bersanding dengan rider Repsol Honda, Marc Marquez.


Vinales pun belajar banyak dari pengalaman musim lalu dan siap meraih hasil yang lebih baik tahun ini. Pembalap kelahiran Spanyol itu kini lebih mahir berkomunikasi dengan timnya, untuk mencari setting-an motor terbaik.

Berita MotoGP 2016: Maverick Vinales Semakin Dewasa Tahun Ini!

“Secara personal saya merasa lebih dewasa dan siap karena saya telah melewati periode adaptasi sebagai pendatang baru di 2015, dan sekarang kami tak sabar meraih hasil yang lebih baik. Saya bisa lebih baik menjelaskan kebutuhan dan teknisi mampu memberi solusi lebih cepat. Saya sangat senang bekerja di sini,” papar Vinales di laman resmi MotoGP, Kamis (25/2/2016).


INFO MOTOGP DAN F1 2017 TERBARU:

Lebih lanjut Vinales berharap dapat finis di urutan enam besar dalam tiap balapan yang ia lakoni, terutamanya bisa finis di podium. Jika perkembangan motor GSX-RR lebih baik lagi, ia bahkan yakin Suzuki bisa bersaing dengan deretan rider teratas seperti Honda, Ducati, dan Yamaha.

“Tujuannya adalah untuk finis di enam besar pada tiap balapan, jadi semoga saja kami bisa juga menyelesaikan balapan di podium. Jika kami bekerja 100 persen, saya yakin kami bisa berkompetisi dengan rider top. Saat ini masih terlalu cepat membicarakan kelebihan dan kekurangan, kami masih akan terus mengerjakannya,” pungkas Vinales.

Sumber: Okezone.com