WartaSolo.com – Pria Menikahi Pria: Pernikahan Sejenis di Bali Diduga Ada Beking Kuat. Ketua Forum Ulama Umat Indonesia (FUUI) Athian Ali menduga ada pihak tertentu yang menjadi beking dalam pernikahan sejenis di Bali. Itu diduga jadi pendorong agar kedua pria melakukan aksi nekatnya. Padahal Indonesia melarang pernikahan sejenis.

“Saya yakin betul kalau itu (di-beking pihak tertentu). Tidak mungkin mereka melakukan itu kalau tidak ada kekuatan di belakang yang mem-backup,” ujarnya seperti dikutip WartaSolo dari laman OkeZone Senin (21/9/2015).



Menurut Athian, tanpa beking yang kuat, pelaku pernikahan sejenis kemungkinan akan ketakutan saat menggelar prosesi. Kalaupun tetap nekat, mereka diyakini akan melakukannya secara sembunyi-sembunyi.

Sementara pihak yang jadi beking mereka, kemungkinan adalah organisasi atau kelompok yang selama ini menyuarakan kebebasan hak azasi manusia (HAM). Tapi kebebasan HAM yang disuarakan justru kebablasan. “Opini dan pemahaman semacam ini kan sudah lama disuarakan,” ucapnya.

Untuk menyikapinya, pemerintah dinilai harus mengambil langkah tegas terhadap sepasang pengantin sejenis itu. Sebab, dalam aturan negara, pernikahan sejenis tidak dibenarkan.

“Kalau menurut saya aparat harus mengambil mereka untuk memberikan efek jera bagi yang lain,” kata Athian.

Jika aparat tidak tegas menindak pelaku, ia khawatir ke depan akan terjadi lagi pernikahan sejenis. Sementara apa yang dilakukan oleh kedua pria itu, ia menduga itu dianggap sebagai uji coba oleh kelompok atau organisasi tertentu yang menginginkan pernikahan sejenis dilegalkan.

“Kalau mereka melihat ini tidak ada reaksi apa-apa, mungkin besok akan dicoba lagi dengan pernikahan perempuan dan perempuan,” ujarnya. [Sumber: OkeZone].