WartaSolo.com – Lazada, toko online yang menjadi rujukan para penggila belanja online kembali gelar Hari Belanja Online Nasional tahun 2014. Ini merupakan acara untuk ketiga kalinya setelah sebelumnya sukses digelar tahun 2012 dan 2013.

Hari Belanja Online Nasional jatuh pada tanggal 12 Desember tepatnya hari ini digelar cuma hanya di Lazada Indonesia. Hari Belanja Online Nasional ini lebih dikenal juga sebagai hari 1212. Tahun 2012 lalu, acara ini hanya diikuti sebanyak 7 e-commerce dan lebih dikenal sebagai aksi 121212.



Di tahun berikutnya, Hari Belanja Online Nasional kembali digelar dan mendapat antusiasme masyarakat. Dalam acara ini, pelanggan bisa mendapatkan penawaran diskon terbesar sepanjang tahun, hanya di online dalam satu hari. Rata rata e-commerce peserta Hari Belanja Online Nasional di 2013 mendapatkan respon yang positif. Bisa dikatakan bahwa Hari Belanja Online Nasional 2013 memecahkan rekor penjualan online di Indonesia.

Dan tahun ini Hari belanja Online Nasional kembali digelar. Terjadi peningkatan jumlah peserta menjadi 72 e-commerce yang masing masing memberikan penawaran gila bagi para konsumen online bahkan hingga 90%. Memang dari tahun ke tahun acara ini selalu mendapatkan respon positif dari masyarakat.

Rizki Suluh Adi, salah satu penggagas pertama Hari Belanja Online Nasional di Indonesia menuturkan bahwa belanja online merupakan kegiatan yang menyenangkan. Sebagai para pelaku online retail sepakat untuk menjadikan Hari Belanja Online Nasional di tahun ini sebagai sebuah perayaan yang meriah untuk semua orang dengan memberikan fasilitas yang ramah, jelas, terpercaya dan tentu saja menggembirakan sehingga harapannya kebiasaan belanja online ini akan terus berkembang di Indonesia. Target kami tahun ini adalah setidaknya akan terjadi transaksi hingga dobel dari jumlah biasanya.

Hari Belanja Nasional Online Nasional tahun ini dipersiapkan dengan matang yakni dengan meningkatkan kemampuan server sehingga mampu menampung lonjakan pembelian yang biasanya terjadi di hari 1212. Server ini diklaim mampu menampung lonjakan hingga lebih dari lima kali lipat. Tambah Andry Huzain, SVP Marketing & Business Development Lazada.co.id.

Hari Belanja Online Nasional 2014 terasa spesial karena adanya dukungan raksasa digital terhadap kegiatan ini. Dari pemain global seperti Facebook, Yahoo, Twitter, Line, KakaoTalk, WeChat, BBM, Vserve, MigMe hingga pemain lokal seperti MigMe, DailySocial, StartupBisnis. Hingga dukungan dari infrastruktur Indonesia seperti Telkomsel, CIMB Niaga dan JNE.

Bagi konsumen online Indonesia, ada tips buat kamu yang ingin menikmati Hari Belanja Online Nasional di Lazada yang akan dibuka mulai jam 12 malam pada tanggal 12 Desember. Jika anda tidak ingin kehabisan, mulailah melihat lihat barang yang anda idamkan, bandingkan mana penawaran terbaik, dan mulailah berbelanja mulai malam. Karena pengalaman tahun lalu, ada juga toko online yang semua barangnya sudah habis pada jam 4 pagi.