Wartasolo.com – Harga smartphone canggih terbaru Advan Barca 5 S5Q di Indonesia adalah Rp 1.999.000 berdasatkan keterangan pre-order yang digelar oleh toko daring Blibli. Advan Barca 5 S5Q adalah smartphone generasi baru yang merupakan hasil kerja sama antara Advan dengan raksasa klub sepak bola asal Spanyol, yakni FC Barcelona. Advan Barca 5 S5Q akan membidik pasar kelas menengah dan menjadi pesaing kuat Xiaomi Redmi 1S yang saat ini merajai pasar kelas menengah.

Advan Barca 5 S5Q ini dilengkapi dengan bentang layar sentuh 5 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel yang menggunakan teknologi layar IPS dengan kerapatan mencapai 294 ppi. Barca 5 S5Q menggunakan sistem operasi Android 4.4 KitKat terbaru yang cocok bagi pengguna yang ingin mencicipi Android mutakhir.


Performa handset Advan Barca 5 S5Q ini cukup tinggi berkat tenaga dari prosesor octa-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,4GHz dari MediaTek MT6592 yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 1GB. Kinerja Barca 5 S5Q dalam memainkan game tak perlu disangsikan lagi berkat pengolah grafis Adreno Mali-450MP yang tersemat di dalamnya.

Sisi kamera, Advan Barca 5 S5Q ini mengandalkan kamera utama dengan resolusi 8 megapiksel yang berada di belakang yang dilengkapi dengan fitur autofokus dan sebuah kamera depan untuk video chat atau foto selfie dengan resolusi 8 megapiksel. Phablet cerdas ini didukung oleh baterai berkapasitas 2300mAh untuk mencukupi kebutuhan seharian.

Advan Barca 5 S5Q ini dilengkapi dengan ruang penyimpanan berkapasitas 8GB, cukup standar untuk perangkat saat ini. Tak hanya itu, pengguna dapat menambah ruang simpan Barca 5 S5Q ini melalui slot microSD yang tersedia sehingga tak perlu khawatir kehabisan memori. Konektivitas Barca 5 S5Q cukup lengkap di kelasnya dengan sukungan dual SIM, WiFi, Bluetooth, dan 3G HSPA.