Wartasolo.com – Harga ponsel cerdas entry-level Motorola Moto E terbaru pertengahan November 2014 di Indonesia masih sama dengan harga Oktober lalu, yakni Rp 1.299.000 menurut toko dari Lazada. Meski menawarkan spesifikasi yang cukup baik di kelasnya, Motorola Moto E ini kurang terkenal jika dibandingkan dengan para pesaingnya. Namun Motorola Moto E tetap smartphone yang patut dipertimbangkan.

Motorola Moto E dibekali dengan bentang layar sentuh 4,3 inci dengan resolusi 960 x 540 piksel berteknologi TFT kapasitif dengan kerapatan mancapai 256ppi. Tak hanya itu, layar Moto E juga dilindungi oleh lapisan anti gores dari Gorilla Glass 3.


Performa yang ditawarkan oleh Moto E besutan Motorola tak terlalu istimewa karena hanya ditenagai oleh prosesor dual-core berkecepatan 1,2GHz yang diduga kuat adalah Qualcomm Snapdragon 200 yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 1GB. Kinerja yang ditawarkan oleh smartphone ini bisa dikatakan standar.

Sisi kamera, Moto E ini dipersenjatai oleh kamera 5 megapiksel autofokus tanpa didukung oleh kamera depan. Tak hanya itu, Motorola Moto E juga telah disematkan sistem operasi Android 4.4 KitKat terbaru dan dijanjikan mendapat update Android 5.0 Lollipop di masa mendatang.

Motorola Moto E ini didukung oleh ruang simpan internal sebesar 4GB yang dapat diperluas berkat hadirnya slot microSD hingga maksimal 32GB, berbeda dengan Moto G yang tak dilengkapi dengan slot microSD.

Moto E juga didukung hadirnya varian dual SIM dan fitur WiFi, Bluetooth, GPS, port microUSB, dan FM Radio. Pabrikan asal AS ini menyokong Moto E dengan baterai berkapasitas 1980mAh. Selain menawarkan spesifikasi tinggi di kelasnya, Moto E juga menawarkan dua speaker stereo yang menghadap ke depan untuk memanjakan telinga penggunanya.