WartaSolo.com – Setelah KMP dan KIH berdamai, selanjutnya bertarung melawan wartawan. Pertarungan yang dimaksud bukanlah pertarungan dalam jalur hukum maupun dengan tindak kekerasan, namun dalam pertandingan sepak bola persahabatan. Acara ini diselenggarakan untuk menandakan bahwa telah terjadi kesepakatan damai antara dua kubu politik yang kuat di DPR yakni Koalisi Merah Putih (KMP) dengan Koalisi Indonesia Hebat (KIH).

Perdamaian dua kubu politik tersebut telah tercapai, dan kemudian akan diadakan pertandingan sepak bola persahabatan antara semua fraksi yang akan berhadapan melawan wartawan peliput DPR.


“Pertandingan dilaksanakan bertempat di lapangan bola DPR, Selasa (11/11/2014). KMP dan KIH akan bersatu melawan Koalisi Wartawan DPR, sekalian dalam rangka menyambut hari Pahlawan serta menurunkan suhu politik yang sekarang berkembang di DPR,” ucap Almuzzammil Yusuf Anggota DPR RI dari Fraksi PKS di Gedung DPR, Senayan, sebagaimana lansiran situs JPNN (11/11/2014).

Pertandingan sepak bola ini rencananya di ikuti sekitar 18 anggota DPR RI yang berasal dari seluruh fraksi dan melawan 18 wartawan yang berasal dari beragam media yang telah menyanggupi untuk iktu dalam pertandingan tersebut yang menurut kesepakatan akan digelar pada pukul 16.00-17.30 WIB.

“Dari kubu KIH yang menyatakan sanggup untuk bertanding yakni Ahmad Basarah, Akbar Faizal, Zulfan Lindan, Prananda, Tb Hasanudin, Syarifuddin Sudding, Malik Haramain, dan Zainut Tauhid,” ucap pria asal Lampung ini.

Sedangkan untuk kubu KMP yang mentakan sanggup yaitu Edi Prabowo, Gus Irawan, Azis Syamsuddin, Fary Francis, M Misbakhun, Saan Mustofa, Tjatur Sapto Edy, Hidayat Nurwahid, Anton S. Surato, Fahri Hamzah, dan Almuzzammil Yusuf.

“Sedangkan untuk selain nama-nama yang telah kami sebutkan, tetap terbuka peluang bagi anggota lain yang ingin ikut bertanding. Silahkan datang. Adapun berperan sebagai komentator pertandingan adalah Pak Tantowi Yahya yang telah mengaku sanggup untuk meramaikan suasana,” tambahnya.

Sedangkan pencetus ide pertandingan ini, Almuzzammil, menyatakan bahwa pertandingan persahabatan ini merupakan usaha untuk membangun kembali suasana yang kondusif dalam lobi-lobi yang tengah berlangsung dan dilakukan kedua belah pihak.

“Kami telah siap untuk memperkuat para tim lobi di kedua belah pihak yang saat ini berlangsung supaya sebelum reses DPR di awal Desember kisruh yang terjadi ini sudah selesai,” pungkasnya.