WartaSolo.com – Ubi jalar bisa dimanfaatkan sebagai pengganti makanan pokok yang kaya karbohidrat. Selain itu bisa dijadikan makanan ringan atau oleh-oleh. Namun, Anda belum mengetahui beberapa manfaat lain dari ubi jalar untuk kesehatan.

Nah, berikut ini beberapa manfaat kesehatan ubi jalar dikutip dari Kabar24:



Baik bagi Pencernaan
Ubi jalar tinggi serat yang baik untuk pencernaan. Kandungan magnesium di dalamnya dapat meningkatkan kekebalan tubuh, dan membantu mengatasi sembelit.

Meringankan gangguan pernapasan
Ubi jalar dapat meringankan gangguan pernapasan sehingga membuat pernapasan berjalan normal. Ubi jalar juga dapat mencegah masalah di hidung, sesak di dada, asma, serta infeksi paru-paru.

Mengobati Nyeri Sendi
Kaya akan kandungan kalsium dan magnesium, ubi jalar dapat menjadi obat yang efektif untuk penderita radang nyeri sendi. Caranya, rebus beberapa ubi jalar dengan air dan biarkan dingin lalu terapkan ubi jalar tersebut di lokasi yang terkena nyeri sendi untuk mengurangi sakitnya

Baik bagi penderita diabetes
Banyak orang percaya ubi jalar tak baik untuk penderita diabetes. Tapi, hal ini tidaklah benar. Sebenarnya, ubi jalar dapat membantu mengatur tingkat gula darah agar tetap berada dalam kondisi normal. Sumber beta karoten yang ada pada ubi jalar dapat membantu mengelola fungsi insulin tubuh.

Mengurangi risiko kanker

Ubi jalar memiliki pigmen yang dikenal sebagai antikanker. Pigmen ini dapat membantu mencegah berbagai jenis kanker dalam tubuh seperti kanker usus dan kanker prostat.