Ini Tips Menurunkan Berat Badan yang Ideal. Bagaimanakah cara menurunkan badan yang baik dan benar tanpa mengganggu kesehatan? Jika Anda termasuk dalam kategori orang terkena obesitas, maka pengelolaan makanan adalah cara tepat untuk mencapai berat badan yang sehat dan ideal. Cara ini dilakukan dengan mengurangi porsi makan secara perlahan-lahan. Baca juga: Cara Cepat Turunkan Berat Badan Dengan Asam Jawa; serta mengurangi berat tubuh dengan kunyit.

Orang yang menderita obesitas atau kelebihan berat badan, sebaiknya menerapkan empat jurus lainnya, yakni mengatur jumlah porsi makan. Namun, sebenarnya tidak ada aturan yang pasti soal jumlah makanan porsi ini. Hal terpenting adalah jumlah asupan dengan aktivitas dan kebutuhan. Selain itu, perhatikan juga jadwal makan. Menurut dia, sama seperti orang yang berat badannya sehat, penderita obesitas sebaiknya makan tiga kali dalam sehari. Lihat: Diet Sehat, Ini 7 Tips Menurunkan Berat Badan di Pagi Hari!



Kemudian, jangan lupa memilih jenis makanan yang akan dikonsumsi yaitu menghindari makanan yang mengandung lemak dan karbohidrat sederhana seperti gula pasir, sirup dan minuman bersoda. Terakhir, perhatikan jurus atau cara memasak makanan.

SIMAK JUGA: Air Perasan Jeruk Lemon Bermanfaat Menurunkan Berat Badan, Mitos atau Fakta?

Hindari makanan yang cara memasaknya digoreng. Sebaliknya, lebih baik konsumsilah makanan yang cara memasaknya dengan dibakar, direbus atau dipanggang. Selain itu, menurut dia, kunci lainnya dalam penurunan berat badan ialah motivasi.

Penelitian menunjukkan, 5-10 persen dari berat badan awal memperbaiki kesehatan secara umum dan menurunkan risiko berbagai penyakit. Bagi penderita obesitas, berat badan idealnya turun 5-10 persen dalam jangka waktu enam bulan sampai satu tahun.

TIPS LAINNYA: Cara cepat turunkan berat badan dengan bahan alami, atau bisa juga menurunkan berat badan dengan jinten hitam, kalau belum puas, Anda bisa mencoba lada hitam untuk menurunkan berat badan dengan mudah dan efektif!

Jika pada suatu waktu seseorang berhasil menurunkan berat badan, sebaiknya waspadai kenaikan berat badan kembali. Hal ini dapat meningkatkan risiko seseorang menderita diabetes. [WartaSolo.com]