WartaSolo.comResep dan Cara Membuat Resep Ayam Panggang Renyah Saus Jeruk. Inilah informasi terkini tentang resep dan bagaimana cara mudah membuat Resep Ayam Panggang Renyah Saus Jeruk persembahan situs WartaSolo.com.

Sebelumnya juga pernah kami hadirkan resep brownies lapis biskuit dan molten chocolate lava cake lengkap dengan langkah-langkah membuatnya.


Anda bisa mempraktekkan sendiri untuk membuat Resep Ayam Panggang Renyah Saus Jeruk di rumah, bersama keluarga, teman atau sahabat. Selain caranya yang mudah dan jelas, bahan-bahan untuk membuat resep Resep Ayam Panggang Renyah Saus Jeruk ini mudah didapatkan.

Berikut ini adalah resep Resep Ayam Panggang Renyah Saus Jeruk dan langkah-langkah cara membuatnya yang dikutip dari laman Vemale.com, Sabtu (8/11/2014):

Bahan-bahan:


1 kg sayap ayam
1 sendok makan minyak
garam dan lada hitam secukupnya

Saus jeruk:

1/4 cangkir sari jeruk
1/2 sendok teh kulit jeruk
1 sendok makan saus sambal
3 sendok makan kaldu ayam, atau air
1 sendok makan kecap
5 sendok teh gula
1 sdt cuka
1 sendok teh tepung maizena

Cara membuat:

  1. Panaskan oven sampai 250ºC.
  2. Bilas sayap ayam lalu keringkan. Letakkan dalam mangkuk besar dan aduk dengan minyak, garam dan lada hitam. Lapisi baking tray dengan aluminium foil. Kemudian letakkan potongan sayap ayam dalam loyang tersebut.
  3. Panggang 40-45 menit hingga matang dan renyah. Periksa dan balik ayam secara berulang agar ayam tak gosong.
  4. Untuk sausnya, campurkan semua bahan dalam panci, masak hingga mengental.
  5. Setelah ayam dan saus matang, celupkan ayam pada saus jeruk hingga seluruh permukaannya terlapisi.
  6. Taburi dengan biji wijen untuk garnis.

Demikianlah update terbaru resep dan cara mudah membuat Resep Ayam Panggang Renyah Saus Jeruk, semoga bermanfaat dan selamat mencoba!.