Wartasolo.com – Harga smartphone Samsung Galaxy Core 2 terbaru awal November 2014 di Indonesia kembali mengalami penurunan. Berdasarkan informasi dari toko daring Lazada, harga smartphone Galaxy Core 2 kini berada di posisi Rp 1.873.000. Sebelumnya Galaxy Core 2 ini dibanderol dengan harga Rp 1,9 jutaan. Kini Galaxy Core 2 harus bersaing ketat dengan smartphone lain seperti Lenovo A536.

Fitur Samsung Galaxy Core 2 cukup lengkap dengan dukungan dual SIM, 3G HSPA, GPS, WiFi, Bluetooth, dan port microUSB. Samsung membekali Galaxy Core 2 dengan ruang simpan internal sebesar 4GB yang dapat diperluas melalui slot microSD hingga maksimal 64GB.


Samsung mempersenjatai ponsel cerdas Galaxy Core 2 dengan bentang layar sentuh 4,5 inci dengan resolusi 480 x 800 piksel yang mampu menghasilkan kerapatan layar mencapai 207 piksel per inci. Samsung juga membekali Galaxy Core 2 dengan sistem operasi Android terbaru, yakni Android 4.4 KitKat dengan fitur ToucWiz Essence.


Sisi kamera, Samsung memperkuat Galaxy Core 2 dengan kamera belakang resolusi 5 megapiksel yang telah disematkan fitur autofokus lengkap dengan LED flash. Galaxy Core 2 juga dilengkapi dengan kamera depan VGA untuk video call, serta didukung oleh beterai 2000mAh untuk memenuhi kebutuhan daya seharian penuh.

Sisi kenerja adalah keunggulan Samsung Galaxy Core 2 dibandingkan pendahulunya karena ditopang oleh prosesor quad-core berkecepatan 1,2GHz yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 768MB. Ukuran memori RAM Galaxy Core 2 ini lebih kecil dari Galaxy Core Duos yang notabene adalah pendahulunya, Samsung mengompensasinya dengan menambah jumlah core prosesor hingga dua kali lipat dari sebelumnya.

Selain menawarkan kinerja tinggi, Samsung juga membekali Galaxy Core 2 dengan sistem operasi Android 4.4 KitKat terbaru. Galaxy Core 2 patut dipertimbangkan untuk smartphone kelas menengah.