WartaSolo.com – Pada awal bulan November 2014 ini harga Sony Xperia E1 baru dan bekas masih dibanderol dengan kisaran harga 1 hingga 1,3 jutaan rupiah. Ponsel besutan Sony ini memiliki dua pilihan yang disuguhkan untuk penggunanya yakni versi single SIM dan versi Dual-SIM.

Seperti yang dikutip Warta Solo dari laman TabloidPulsa, Kamis (06/11/2014) Harga Sony Xperia E1 baru dan bekas untuk akhir November 2014 ini dibanderol dengan harga Rp 1.350.000,- untuk barunya dan untuk harga Xperia bekas Rp 1.000.000,-


Spesifikasi Sony Xperia E1 sendiri cukup menawan yakni hadir ke pasar gadget dengan dibekali bentang layar sentuh 4 inci dengan resolusi 800 x 480 piksel berteknologi TFT Kapasitif. Yang membuat menarik disini adalah Sony tidak lagi menempatkan tiga tombol kapasitif di bawah layar karena ketiga tombol tersebut sudah dipindah ke layar.


Pada sektor kinerja Sony Xperia E1 cukup standar di kelasnya hal ini karena dapur pacu yang dipersenjatai dengan prosesor dual-core berkecepatan 1,2GHz dari Qualcomm Snapdragon 200 yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 512MB cukup kuat untuk menjalankan sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean.

Sementara untuk urusan multimedia Sony mengunggulkan ponselnya ini dengan hadirnya speaker berdaya cukup besar di bagian belakang yang dapat menghasilkan suara musik yang kencang dan berkualitas. Sony mengklaim bahwa kekuatan speaker yang diusung oleh Xperia E1 mencapai 100dB.

Selain itu Sony Xperia E1 mampu menjalankan game-game 3D berkat dukungan grafis dari Adreno 302. Sony membekali Xperia E1 dengan ruang simpan internal 4GB yang dapat diperluas melalui slot microSD hingga maksimal 32GB.

Yang paling utama yakni pada konektivitas smartphone Sony ini didukung dengan fitur Bluetooth, WiFi, GPS, dan 3G HSPA. Xperia E1 ini didukung oleh kamera belakang dengan resolusi 3 megapiksel fixed focus dan disokong oleh baterai berkapasitas 1750mAh.