WartaSolo.com – Menyatakan tak mungkin jadi Jaksa Agung, Abraham Samad: saya kan suka “nggebuk”! Begitulah jawaban dari seorang Abraham Samad selaku Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat ditanya oleh wartawan tentang bagaimana jika ada kemungkinan dirinya di angkat menjadi Jaksa Agung.

Abraham Samad yang mendapat pertanyaan dari wartawan menyatakan bahwa dirinya saat ini memang telah siap dalam menelusuri bagaimana rekam jejak para calon Jaksa Agung dan Kepala Badan Intelijen Nasional (BIN). Dia juga pernah melakukan hal yang sama terhadap para calon menteri yang saat ini telah duduk di Kabinet Kerja Jokowi-JK.



“KPK pasti akan siap, kapan pun (siap melakukan penelusuran calon Jaksa Agung,Red),” jawabnya, sebagaimana dikutip dari situs JPNN, Rabu (5/11/2014).

Namun ketika pria yang pada awal karirnya dimulai dari seorang konsultan hukum tersebut ditanya tentang bagaimana jika kemungkinan dirinya terpilih menjadi Jaksa Agung, dia menjawab bahwa pasti tidak terpilih. Karena dia mengakui sebagai orang yang suka “nggebuk”.

“Orang nggak mungkin mau milih Abraham, kan sudah tahu bagimana sikap saya. Saya ini tidak kenal wilayah abu-abu. Mau nggak orang dalam saya gebuk?” tanya Abraham.

Abraham juga menyatakan bahwa sebagai ketua KPK menurutnya malah lebih membanggakan. Karena, menjabat sebagai ketua KPK dirasakannya dapat lebih bebas dan leluasa menahan siapapun yang korupsi.