WartaSolo.com – Baru menjabat sebagai Presiden, bapak Joko Widodo (Jokowi) orang nomor satu di Indonesia ini dihebohkan lagi dengan fotonya dipotret oleh presiden Barrack Obama. Sontak foto ini heboh di berbagai media sosial (medsos).

Foto Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang sedang difoto Barrack Obama ini memang bukan foto asli. Foto ini tak lain hasil olahan kreatif Agan Harahap. Netizen mungkin sudah akrab dengan blogger kreatif Agan Harahap.


Blogger yang doyan rekayasa foto ini menginspirasi membuat segudang gambar rekayasa Jokowi dan Prabowo di Pilpres 2014 lalu. Namun, tentu saja editing gambar Agan tak tersentuh kasus pidana.


Agan pernah merekayasa foto Jokowi seolah-olah sedang difoto Barack Obama. Dalam gambar lain, ada Jokowi yang berselfie dengan musisi kenamaan, Justin Bieber. Jusuf Kalla (JK) dan lawan Jokowi di Pilpres, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa juga tak ketinggalan jadi sasaran.

Foto-foto ini justru diapresiasi netizen lantaran hasil rekayasa yang terbilang halus. Agan ternyata bukan satu-satunya perekayasa foto Jokowi di dunia maya. Di Kaskus, foto-foto kreatif Jokowi banyak bermunculan