WartaSolo.com – Smartphone BlackBerry merupakan ponsel yang masih digemari banyak pengguna gadget di Indonesia. Fitur chatting BlackBerry Messenger (BBM) menjadi satu andalan ponsel-ponsel besutan BlackBerry. Salah satunya adalah BlackBerry Q5.

Blackberry Q5 yang merupakan smartphone dari keluarga Q Series untuk kelas menegah dengan mengusung desain klasik QWERTY dan mulai dipasarkan pada bulan Juni tahun 2013 silam. Q5 mengusung sistem operasi BlackBerry 10. Layarnya berukuran 3,1 inci beresolusi 720 x 720 piksel dan berteknologi IPS LCD capacitive touchscreen.



BlackBerry Q5 dipersenjatai dengan prosesor Dual Core Qualcomm Snapdragon S4 Plus berkecepatan 1.2 GHz yang menggawangi area dapur pacu, serat dipadukan dengan dan memori RAM seluas 2GB, memori internal berkapasitas 8GB yang dapat diperlebar melalui slot microSD hingga 32GB.

Pada sisi kamera, BlackBerry Q5 ini bekali dengan kamera belakang beresolusi 5MP dengan berbagai fitur seperti autofokus, LED flash untuk membantu pencahayaan ketika kondisi minim cahaya serta image stabilization. BlackBerry Q5 juga dilengkapi dengan kamera depan beresolusi 2 MP yang mampu menangkap foto diri dan melakukan panggilan video. Disamping itu, kamera ini juga mmapu merekam video berkualitas Full HD 1080p @30fps.

Handset ini juga dilengkapi dengan fitur Blackberry Hub dan Blackberry Flow. Fitur Blackberry Hub memungkinkan pengguna untuk menyimpan semua pesan masuk pada satu lokasi dan mempermudah melacak jadwal meeting atau acara kalender. BlackBerry Q5 tersedia di pasaran dalam lima pilihan warna, yakni hitam, putih, merah, abu-abu dan pink. Perangkat BB Q5 ini ditopang dengan baterai berkapasitas 2180 mAh.

Harga BlackBerry Q5 awal November 2014 dibanderol dengan harga Rp. 2,975,000.00 untuk baru dan Rp.2,100,000.00 untuk harga bekas/second via Tabloid Pulsa.