WartaSolo.comResep dan Cara Membuat Kubis Roll. Inilah informasi terkini tentang resep dan bagaimana cara mudah membuat Kubis Roll persembahan situs WartaSolo.com.

Sebelumnya juga pernah kami hadirkan resep Kue Pai Susu Cokelat dan Kue Pai Susu Keju lengkap dengan langkah-langkah membuatnya.



Anda bisa mempraktekkan sendiri untuk membuat Kubis Roll di rumah, bersama keluarga, teman atau sahabat. Selain caranya yang mudah dan jelas, bahan-bahan untuk membuat resep Kubis Roll ini mudah didapatkan.

Berikut ini adalah resep Kubis Roll dan langkah-langkah cara membuatnya yang dikutip dari laman Vemale.com, Jumat (31/10/2014):

Bahan-bahan:

8 lembar daun kubis yang lebar
100 gram daging giling (atau daging ayam giling
2 potong kecil nanas, dipotong dadu kecil-kecil
1/2 buah bawang bombay cacah halus
5 sdm saus pasta/spaghetti siap pakai
1 sdm butter (atau unsalted butter)
gula, garam dan merica
Minyak zaitun secukupnya

Cara Membuat

  1. Masak kubis dengan merebusnya hingga agak lunak. Jaga agar daunnya tidak robek. Setelah matang, tiriskan dan sisihkan.
  2. Tumis bawang bombay dan daging giling dengan menggunakan butter. Masukkan saus pasta siap pakai. Beri gula garam dan merica hingga rasanya lembut dan tidak terlalu tajam.
  3. Masukkan potongan nanas, aduk sebentar. Angkat kemudian sisihkan. Diamkan sampai hangatnya tak menyengat di tangan.
  4. Mulai masukkan isian ke dalam daun kubis. Kemudian lipat hingga membentuk bantalan. Buat hingga adonan dan daun kubis habis. Taburkan garam dan merica sedikit pada bantalan kubis itu.
  5. Panaskan 2-3 sdm minyak zaitun dalam wajan anti lengket, gunakan api kecil. Masukkan satu persatu dan masak hingga cukup matang.

Demikianlah update terbaru resep dan cara mudah membuat Kubis Roll, semoga bermanfaat dan selamat mencoba!.

Kubis Roll, Resep Kubis Roll, Cara Membuat Kubis Roll, Kumpulan Resep