WartaSolo.com – Sakit gigi sangat menyiksa penderita karena menimbulkan rasa nyeri dan mudah marah. Jika Anda tidak mau merasakannya, sebaiknya lakukan beberapa hal untuk meredakan sakit gigi Anda.

Sebelum Anda memutuskan untuk berkonsultasi dengan dokter, berikut beberapa cara yang dapat Anda lakukan jika terserang sakit gigi yang teramat menyakitkan dikutip dari Kabar24:


Merica dan garam
Ketika gigi menjadi sangat sensitif, Anda dapat menggunakan garam yang telah dicampur dengan merica. Buatlah pasta dari garam dan merica dengan menambahkan tetes air. Oleskan pasta langsung pada gigi yang terkena selama beberapa menit. Rasa sakit di gigi Anda akan hilang dengan seketika.

Teh celup dan es batu

Teh celup dan es batu merupakan obat lain untuk mengobati sakit gigi. Caranya celupkan teh celup ke dalam air es lalu terapkan pada gigi yang sakit.

Bawang putih

Bawang putih memiliki sifat obat yang baik, antiseptik, antibiotik, maupun zat lainnya yang sangat efektif memperlambat efek bakteri.


Gunakan bawang putih untuk memberikan pertolongan pertama pada gigi yang sakit dan membunuh kuman yang menyebabkan infeksi.

Air hangat dan garam

Air garam hangat merupakan adalah obat rumah yang mudah untuk sakit gigi. Berkumurkah secara menyeluruh dengan segelas air hangat yang telah diberi garam. Ketika terjadi kontak dengan gigi yang terkena, obat kumur tersebut akan melawan bakteri penyebab infeksi.