WartaSolo.com – Setelah pelantikan menteri Kabinet Kerja Jokowi-JK yang telah usai digelar kemarin, kini diumumkan harta kekayaan masing-masing menteri yang menjabat selama 5 tahun kedepan bersama Presiden RI Jokowi.

Salah satunya adalah, Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Lestari Priansari Marsudi. Menurut Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang disampaikan pada 29 Desember 2011, kekayaan beliau total Rp6,62 miliar dan 231.806 dolar AS.



Menurut laporan yang disampaikan saat dia menjabat sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Kerajaan Belanda, hartanya meliputi harta tidak bergerak dan harta bergerak.

Harta tidak bergeraknya tercatat berupa tanah dan bangunan senilai Rp3,34 miliar yang berada di Magelang, Depok, Bekasi, Bogor dan Jakarta Pusat.

Sementara harta bergeraknya total bernilai Rp749 juta, antara lain berupa mobil Honda Jazz, motor merek Honda, mobil Toyota Kijang, motor Kawasaki Ninja, mobil Toyota Fortuner, dan mobil Toyota Yaris.

Selain itu masih ada giro dan setara kas lainnya sejumlah Rp2,53 miliar dan 231.806 dolar AS.