Wartasolo.com – Harga smartphone Samsung Galaxy Grand Neo gterbaru akhir Oktober 2014 di Indonesia kembali mengalami penurunan. Berdasarkan informasi dari toko daring Lazada Indonesia, harga Galaxy Grand Neo ini merosot ke angka Rp 2.483.000. Tak hanya itu, Galaxy Grand Neo menawarkan spesifikasi yang cukup menggiurkan di kelasnya.

Layar besar dengan kinerja tinggi adalah ciri khas dari Galaxy Grand Neo. Salah satu kelemahan Galaxy Grand Neo adalah sistem operasinya masih Android Jelly Bean, padahal para pesaingnya sudah mengaplikasikan sistem operasi Android 4.4 Kitkat yang lebih baru.



Smartphone dengan berdimensi besar ini mengandalkan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean yang disuntikkan fitur TouchWiz UI. Samsung Galaxy Grand Neo ini dibekali dengan ruang simpan internal sebesar 8GB yang dapat diperluas hingga maksimal 64GB berkat hadirnya fitur slot microSD.

Samsung Galaxy Grand Neo dipersenjatai layar yang sama dengan Galaxy Grand generasi pertama, yakni didukung bentang layar sentuh 5 inci dengan resolusi 800 x 480 piksel berteknologi TFT kapasitif dengan kerapatan layar mencapai 186 piksel per inci. Kerapatan yang tak terlalu baik membuat layarnya tak setajam smartphone lain dengan layar resolusi lebih tinggi.

Kinerja adalah kelebihan utama yang ditawarkan oleh Galaxy Grand Neo dibandingkan Galaxy Grand Duos karena telah ditenagai oleh prosesor quad-core berkecepatan 1,2GHz yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 1GB dan grafis dari VideoCore IV. Galaxy Grand Neo dipastikan mampu melakukan multitasking dan bermain game modern dengan lancar.

Smartphone bongsor Galaxy Grand Neo ini disokong oleh baterai berkapasitas 2100mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya seharian. Pabrikan asal Korea Selatan ini membekali Galaxy Grand Neo dengan fitur yang lengkap, yakni WiFi, Bluetooth, 3G HSPA, USB, dan GP, secara umum masih setara dengan Galaxy Grand Duos.