Wartasolo.com – Harga ponsel cerdas Samsung Galaxy Core 2 terbaru akhir Oktober 2014 di Indonesia adalah Rp 1.874.000 berdasarkan informasi dari toko daring Lazada. Harga yang ditawarkan oleh Galaxy Core 2 terus menerus mengalami penurunan sejak peluncurannya. Keunggulan yang ditawarkan oleh Galaxy Core 2 adalah kinerjanya yang tinggi berkat dukungan prosesor quad-core.

Selain menawarkan kinerja tinggi, Samsung juga membekali Galaxy Core 2 dengan sistem operasi Android 4.4 KitKat terbaru. Galaxy Core 2 patut dipertimbangkan untuk smartphone kelas menengah.


Fitur Samsung Galaxy Core 2 cukup lengkap dengan dukungan dual SIM, 3G HSPA, GPS, WiFi, Bluetooth, dan port microUSB. Samsung membekali Galaxy Core 2 dengan ruang simpan internal sebesar 4GB yang dapat diperluas melalui slot microSD hingga maksimal 64GB.


Samsung mempersenjatai ponsel cerdas Galaxy Core 2 dengan bentang layar sentuh 4,5 inci dengan resolusi 480 x 800 piksel yang mampu menghasilkan kerapatan layar mencapai 207 piksel per inci. Samsung juga membekali Galaxy Core 2 dengan sistem operasi Android terbaru, yakni Android 4.4 KitKat dengan fitur ToucWiz Essence.

Sisi kamera, Samsung memperkuat Galaxy Core 2 dengan kamera belakang resolusi 5 megapiksel yang telah disematkan fitur autofokus lengkap dengan LED flash. Galaxy Core 2 juga dilengkapi dengan kamera depan VGA untuk video call, serta didukung oleh beterai 2000mAh untuk memenuhi kebutuhan daya seharian penuh.

Sisi kenerja adalah keunggulan Samsung Galaxy Core 2 dibandingkan pendahulunya karena ditopang oleh prosesor quad-core berkecepatan 1,2GHz yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 768MB. Ukuran memori RAM Galaxy Core 2 ini lebih kecil dari Galaxy Core Duos yang notabene adalah pendahulunya, Samsung mengompensasinya dengan menambah jumlah core prosesor hingga dua kali lipat dari sebelumnya.