WartaSolo.comResep dan Cara Membuat Cake Tape Kelapa Muda. Inilah informasi terkini tentang resep dan bagaimana cara mudah membuat Cake Tape Kelapa Muda persembahan situs WartaSolo.com.

Sebelumnya juga pernah kami hadirkan resep kue kering cokelat dan bolu gulung pandan lengkap dengan langkah-langkah membuatnya.


Anda bisa mempraktekkan sendiri untuk membuat Cake Tape Kelapa Muda di rumah, bersama keluarga, teman atau sahabat. Selain caranya yang mudah dan jelas, bahan-bahan untuk membuat resep Cake Tape Kelapa Muda ini mudah didapatkan.

Berikut ini adalah resep Cake Tape Kelapa Muda dan langkah-langkah cara membuatnya yang dikutip dari laman Vemale.com, Minggu (26/10/2014):

Bahan-bahan:

50 gram tape singkong
50 gram santan kental instan
225 gram margarin
100 gram gula pasir halus
200 gram tepung terigu protein sedang
20 gram tepung maizena
1 sdt baking powder
5 butir kuning telur dan 5 butir putih telur
1/2 sdt garam
75 g gula pasir halus
100 g kelapa muda keruk panjang

Bahan topping:

Whipped krim
kelapa parut panjang

Cara membuat:

  1. Untuk membuat cake tape kelapa muda, kita awali dengan blender tape bersama santan, lalu sisihkan.
  2. Selanjutnya kocok margarin dan gula pasir halus sampai lembut. Kemudian masukkan campuran tape singkong, lalu kocok rata.
  3. Masukkan kuning telur satu persatu sambil dikocok rata. tambahkan tepung terigu, maizena dan baking powder sambil diayak dan diaduk rata. Lalu sisihkan
  4. putih telur dikocok bersama garam hingga setengah mengembang. kemudian tambahkan gula pasir sedikit demi sedikit sambil dikocok hingga mengembang
  5. Masukkan kocokan putih telur ke dalam campuran margarin sedikit-sedikit sambil diaduk rata.
  6. Selanjutnya tuang adonan pada loyang berukuran 22 x 22 x 4 cm yang telah dioles margarin dan di alas kertas roti. Kemudian beri topping sesuai selera.

Demikianlah update terbaru resep dan cara mudah membuat Cake Tape Kelapa Muda, semoga bermanfaat dan selamat mencoba!.