WartaSolo.com – Presiden Joko Widodo berjanji akan mengumumkan kabinetnya pada Minggu petang. Setidaknya masyarakat sudah mendapatkan kepastian kapan pengumuman kabinet tersebut akan digelar. Pasalnya, telah berkali-kali kabar yang beredar hanyalah rencana pengumuman tapi kali ini adalah janji untuk mengumumkannya.

Ya, Jokowi Presiden RI ketujuh itu menyatakan akan mempublukasikan susunan kabinetnya nanti pada hari Minggu (26/10/2014). Pernyataan tersebut disampaikan di komplek Istana Negara melalui Andi Widjajanto selaku Deputi Tim Transisi, sebagaimana lansiran laman JPNN, Sabtu (25/10/2014).



” Kabinet tidak diumumkan malam ini. Susunan menteri dapat diketahui nanti hari Minggu,” ucap Andi.

Baru pada hari Minggu kabinet itu dapat diumumkan oleh Presiden Jokowi sebab hingga Sabtu malam ini KPK belum bisa menyetujui terkait adanya beberapa figur menteri yang dinilai bermasalah.

“Presiden sedang berada pada tahap pemikiran dan finalisasi berkaitan penelusuran KPK yang disampaikan oleh pimpinan KPK,” imbuhnya.

Selanjutnya, Presiden Jokowi akan mengumpulkan semua calon menteri untuk melakukan perkenalan dan sekaligus akan dipublikasikan pada Minggu sore.