WartaSolo.comResep dan Cara Membuat Kue Kering Cokelat. Inilah informasi terkini tentang resep dan bagaimana cara mudah membuat Kue Kering Coklat persembahan situs WartaSolo.com.

Sebelumnya juga pernah kami hadirkan resep bolu gulung pandan dan bolu gulung cokelat lengkap dengan langkah-langkah membuatnya.



Anda bisa mempraktekkan sendiri untuk membuat Kue Kering Coklat di rumah, bersama keluarga, teman atau sahabat. Selain caranya yang mudah dan jelas, bahan-bahan untuk membuat resep Kue Kering Cokelat ini mudah didapatkan.

Berikut ini adalah resep Kue Kering Coklat dan langkah-langkah cara membuatnya yang dikutip dari laman Vemale.com, Jumat (24/10/2014):

Bahan-bahan:

  • 150 gram tepung terigu
  • 15 gram tepung maizena
  • 100 gram gula halus
  • 10 gram coklat bubuk
  • 125 gram mentega
  • 2 butir kuning telur yang sudah direbus, haluskan

Cara Membuat:

  1. Campur tepung terigu, tepung maizena dan coklat bubuk, kemudian ayak.
  2. Kocok mentega dan gula halus selama kurang lebih 30 detik. Kemudian masukkan kuning telur rebus yang telah dihaluskan.
  3. Tambahkan campuran tepung terigu, aduk hingga tercampur rata.
  4. Siapkan loyang yang telah dioles mentega tipis dan diberi taburan cokelat bubuk tipis. Cokelat bubuk sebagai pengganti tepung terigu, sehingga hasil kue yang matang tidak meninggalkan sisa serbuk putih.
  5. Masukkan adonan ke dalam kantong segitiga yang sudah diberi cetakan semprit, lalu cetak adonan di atas loyang. Lakukan hingga adonan habis.
  6. Panggang dalam oven dengan suhu 160 derajat celsius selama kurang lebih 20 menit.
  7. Angkat kue yang matang, tunggu hingga dingin lalu susun dalam wadah tertutup.

Demikianlah update terbaru resep dan cara mudah membuat Kue Kering Coklat, semoga bermanfaat dan selamat mencoba!.