Wartasolo.com – Sony Mobile Communications Indonesia akhirnya merilis Xperia Z3 di pasar Indonesia dengan harga Rp 8,5 juta. Xperia Z3 menawarkan peningkatan kemampuan dari Xperia Z2 pendahulunya dan didukung oleh kinerja baterai yang cukup mumpuni saat ini.

“Sebetulnya untuk penggunaan di negara-negara maju daya baterai bisa mencapai 3-4 hari, tapi di Indonesia kami yakinkan mencapai 2 hari. Memang semuanya tergantung jaringan,” kata Manajer Pemasaran Sony Indonesia, Ika Paramita.



Sony Xperia Z3 mengandalkan bentang layar sentuh 5,2 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel IPS yang disematkan teknologi Sony Triluminos dan dikawinkan dengan X-Reality Engine, serta Live Color untuk tampilan layar yang tajam.

Performa Sony Xperia Z3 lebih tinggi dari Xperia Z2 berkat tenaga dari prosesor quad-core berkecepatan 2,5GHz dari Qualcomm Snapdragon 801 yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 3GB. Kinerja Xperia Z3 dalam menjalankan game juga sangat tinggi berkat dukungan pengolah grafis dari Adreno 330.

Sony Xperia Z3 ini disokong baterai berkapasitas 3100mAh dan menawarkan kualitas suara yang memuklau berkat dukungan teknologi dari DSEE HX yang siap memanjakan telinga penggunanya. Xperia Z3 ini juga telah dibekali dengan sistem operasi Android 4.4 KitKat.

Sony membekali Xperia Z3 dengan ruang simpan internal sebesar 16GB yang yang dapat diperluas hingga maksimal 64GB berkat hadirnya slot microSD. Sony Xperia Z3 ini juga memiliki kemampuan tahan air dan debu dengan sertifikat IP68, lebih tinggi dari yang dimiliki oleh Sony Xperia Z2.

Xperia Z3 ini mengunggulkan sektor kamera yang mengusung resolusi 20,7 megapiksel yang telah disematkan fitur autofokus, LED flash, prosesor gambar Sony Bionz, dan menggunakan lensa Sony Cybershot G 25 mm, serta mendukung ISO 12800. Xperia Z3 ini dibekali sensor Exmor RS 1/2,3″. Tak hanya itu, Sony Xperia Z3 telah mampu merekam video Ultra HD hingga 30 frame per detik.