Wartasolo.com – Harga smartphone Samsung Galaxy Trend Duos terbaru Oktober 2014 di Indonesia adalah Rp 1.599.000 berdasarkan informasi dari toko daring Lazada yang diakses hari ini. Samsung Galaxy Trend Duos ini memang tak sepopuler Galaxy Ace 3 atau Galaxy Core karena promosinya kurang gencar. Meski demikian, Galaxy Trend Duos buatan Samsung ini menawarkan soesifikasi yang cukup menarik berdasarkan harga yang ditawarkannya.

Samsung melengkapi Galaxy Trend Duos dengan bentang layar sentuh 4 inci dengan resolusi 800 x 480 piksel dengan kerapatan mencapai 233 piksel per inci. Galaxy Trend Duos menggunakan sitem operasi Android 4.1.2 Jelly Bean yang didukung fitur TouchWiz UI. Sistem operasi yang digunakan oleh Samasung Galaxy Trend Duos ini bisa dikatakan agak ketinggalan dibandingkan dengan smartphone masa kini.


Performa yang ditawarkan oleh Galaxy Trend Duos ini standar kelas menengah karena hanya ditenagai oleh prosesor dual-core berkecepatan 1GHz yang dikawinkan dengan memori RAM yang kecil untuk kelas 1,6 jutaan, yakni 512MB. Kendati demikian, performanya sudah mencukupi untuk kebutuhan sehari-hari, asal tidak digunakan untuk multitasking berlebihan.

Samsung juga membekali Galaxy Trend Duos dengan ruang simpan internal sebesar 4GB yang dapat diperluas hingga maksimal 64GB melalui slot micorSD. Sisi kamera, Galaxy Trend Duos hanya diperkuat oleh kamera utama dengan resolusi 3,15 megapiksel tanpa didukung oleh kamera depan.

Sama seperti produk kelas menengah lainnya, Galaxy Trend Duos ini disokong oleh baterai berkapasitas 1500mAh. Samsung Galaxy Trend Duos didukung fitur standar ponsel pintar kelas menengah, sebut saja WiFi, Bluetooth, GPS, 3G HSPA, dual SIM, dan USB.