WartaSolo.com – Setelah meraih kemenangan yang kedua di musim ini Valentino Rossi semakin optimis bisa mengalahkan pembalap Repsol Honda yakni Marc Marquez. Pebalap Movistar Yamaha MotoGP tersebut mengaku memiliki target tahun depan meraih kemenangan kalahkan Marquez yang saat ini menjadi juara dunia MotoGP 2013 dan 2014.

Bukan tanpa alasan, kepercayaan diri Rossi kian meningkat setelah berhasil menaiki podium yang kedua di Australia akhir pekan lalu. Ia bahkan yakin sang kepala mekaniknya yang baru, Silvano Galbusera akan membantunya lebih cepat lagi.


“Mengalahkan Marc tahun depan tak akan mudah, tapi kami akan tetap mencoba. Target kami adalah meningkatkan performa motor dan lebih kuat. Musim depan, pengalaman Silvano jelas sudah bertambah. Secara teori, harusnya kami bisa lebih cepat,” ujar The Doctor.

Menjelang MotoGP Malaysia akhir pekan nanti, kini Rossi berada di peringkat kedua pada klasemen pebalap dengan 255 poin, hanya unggul delapan poin dari rekan setimnya, Jorge Lorenzo yang menempati peringkat ketiga.

Marc Marquez sendiri meski gagal finis di MotoGP Australia akhir pekan lalu, posisi Marquez masih berada di puncak klasemen dan sebagai juara dunia sudah tak bisa tergoyahkan lagi oleh pebalap lain.