WartaSolo.com – Kabinet Jokowi kemungkinan diumumkan hari ini, bisa sore, bisa siang. Hal tersebut belum dapat diketahui secara pasti oleh publik. Bahkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih saja belum mau berkomentar tentang siapa saja figur-figur yang akan menjabat sebagai menteri-menteri di kabinetnya untuk masa pemerintahannya nanti.

Jokowi tetap saja menolak untuk mengungkapkan tentang susunan kabinetnya. Ia hanya berpesan kepada masyarakat agar tetap bersabar hingga saat susunan kabinetnya nanti diumumkan. Kabarnya, Kabinet Jokowi kemungkinan akan diumumkan hari ini, Rabu (22/10/2014).


“Nanti kita umumkan,” jawaban singkat Jokowi ketika dikonfirmasi awak media di halaman rumah dinas Gubernur DKI Jakarta, Sebagaimana lansiran laman JPNN, Rabu (22/10/2014).

Sedangkan berkaitan dengan kapan akan diumumkan, kader PDI Perjuangan tersebut masih belum mau juga untuk memberikan jawaban yang pasti. Jokowi hanya mengatakan kabinetnya tersebut bisa diumumkan kapan saja dan tempatnya bisa di mana saja.

“Nanti akan dikabari, (tempatnya) bisa juga di Pluit, di Tanah Abang ataupun di Tanjung Priok atau mungkin juga di tempat lain, bisa sore, bisa siang. Ini serius,” jawab mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Sebagai informasi, sejak resmi dilantik pada hari Senin (20/10/2014) yang lalu, Jokowi masih mematangkan susunan kabinetnya. Kemarin, Presiden RI ketujuh tersebut dikabarkan memanggil beberapa tokoh ke Istana Merdeka, yang diperkirakan akan masuk sebagai calon menteri pada kabinet Presiden Jokowi.