WartaSolo.com – Gibran Rakabuming Raka mendapat banyak kecaman dari pengguna media sosial karena dianggap arogan dan tidak bisa menjaga sikapnya di depan media. Pria yang berprofesi sebagai pengusaha catering itu kesal karena ada media yang menuliskannya sebagai anak haram Jokowi.

Seperti diketahui bahwa sebelum Jokowi dilantik sebagai presiden Republik Indonesia ketujuh di Gedung MPR/ DPR, Presiden indonesia tersebut terlebih dahulu memperkenalkan ketiga anaknya di hadapan wartawan. Ketiganya adalah Gibran Rakabuming Raka (26), Kahiyang Ayu (23) dan Kaesang Pangarep (19).


Saat Jokowi memperkenalkan Gibran Rakabuming Raka, putra sulung mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut tampak menunjukkan wajah kekesalan. “Kemarin di apa itu di salah satu media dikatain apa anak haram toh kerena gak pernah ikut kampanye. Kalau ke Solo lihat aktivitas saya kaya apa, orang sibuk orang punya pekerjaan. Kalau saya pengangguran baru ikut bapak terus,” gusarnya di hadapan media, Senin (20/10/2014).


Sontak ucapan Rakabuming Raka tersebut menjadi kontroversi dan banyak yang menganggap bahwa ucapan Raka tersebut sebagai tindakan yang arogan. Sebagai seorang anak presiden, ia harus bisa menjaga sikap.

“Cara bicaranya @GRakabuming arogan sekali. Itu yang namanya putra Presiden?” cuit @Kamadhirara26.

“Anak presiden nih? Jaga sikap Mas kalo ngomong jangan ketus sama media @GRakabuming #justquot,” tulis akun @AnggitAchmad, Selasa (21/10/2014).

“@GRakabuming masyarakat malah jadi mikir sampean anak h**** karena omongannya ga bisa disekolahin. Kesian bapaknya,” tulis @asepgulajava.