WartaSolo.comResep dan Cara Membuat Cupcake Vanilla Tanpa Telur. Inilah informasi terkini tentang resep dan bagaimana cara mudah membuat Cupcake Vanilla persembahan situs WartaSolo.com.

Sebelumnya juga pernah kami hadirkan resep ice cream cone cupcake dan omlette tuna lengkap dengan langkah-langkah membuatnya.


Anda bisa mempraktekkan sendiri untuk membuat Cupcake Vanilla di rumah, bersama keluarga, teman atau sahabat. Selain caranya yang mudah dan jelas, bahan-bahan untuk membuat resep Cupcake Vanilla ini mudah didapatkan.

Berikut ini adalah resep Cupcake Vanilla dan langkah-langkah cara membuatnya yang dikutip dari laman Vemale.com, Rabu (22/10/2014):

Bahan-bahan:


340 gram tepung terigu
130 gram tepung maizena
2 sdt baking powder
1 sdt baking soda
500 ml susu cair
1 sdm cuka
440 gram gula
250 ml minyak sayur
2 sdt ekstrak vanila
2 sdm air

Cara membuat:

  1. Siapkan terlebih dahulu loyang dan cup untuk cupcake
  2. Masukkan semua bahan kering, tepung terigu, maizena, baking powder dan baking soda dalam sebuah mangkuk dan campur rata
  3. Panaskan oven dengan api kecil hingga 175 derajat celcius
  4. Di mangkuk lain, masukkan susu, cuka dan biarkan hingga 5 menit.
  5. Masukkan gula dan minyak di dalam adonan susu tadi, dan kocok hingga gula tercampur rata. Selanjutnya masukkan ekstrak vanila.
  6. Sedikit demi sedikit sambil terus dikocok, masukkan bahan keringnya. Tambahkan 2 sdm air dan kembali kocok hingga adonan rata selama 3-4 menit.
  7. Sekarang, tuangkan adonan ke dalam cup hingga 3/4-nya. Panggang di dalam oven selama 15-20 menit.

Demikianlah update terbaru resep dan cara mudah membuat Cupcake Vanilla, semoga bermanfaat dan selamat mencoba!.