WartaSolo.com – Saat ditanya tentang Kabinetnya, Jokowi hanya tertawa. Padahal masyarakat sudah penasaran dengan susunan kabinet pada pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden RI Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Banyak pihak yang mempertanyakan kabinet Jokowi – JK tersebut, akan tetapi sampai saat ini kedua tokoh tersebut tetap merahasiakan kabinet yang dibentuknya.

Ketika wartawan menanyakan kepada Presiden Jokowi, dia hanya tertawa. “Secepatnya lah, secepatnya,” ucapnya kepada awak media di Istana Merdeka, sebagaimana lansiran laman JPNN, Senin (20/10/2014). Bahkan ketika berulang kali didesak, Jokowi pun tetap memberikan jawaban yang sama.



Kabar yang berkembang di kalangan media bahwa kabinet Jokowi akan diumumkan pada hari Selasa (21/10/2014) bertempat di Tanjung Priok. Akan tetapi ketika kabar tersebut dikonfirmasi, mantan Wali Kota Solo dan Gubernur DKI Jakarta tersebut tak bersedia memberi jawaban. “Pokoknya secepatnya, secepatnya, secepatnya,” jawabnya sambil tertawa.

Pihak parlemen juga telah menyampaikan permintaan supaya kabinet tersebut segera diumumkan. Terlebih lagi telah merebak isu bahwa ada beberapa nama yang bermasalah di Kabinet Jokowi-JK. Terkait hal tersebut, baik Jokowi maupun Jusuf Kalla menolak untuk memberikan komentar.