WartaSolo.com – Prabowo disambut tepuk tangan meriah di ruang pelantikan Jokowi yang akan disahkan sebagai Presiden Republik Indonesia berdampingan dengan Jusuf Kalla yang juga akan dilantik sebagai Wakil Presiden Republik Indonesia untuk masa jabatan 2014-2019. Pucuk Pimpinan Partai Geridra itu hadir memenuhi undangan dari ketua MPR dalam acara pelantikan Jokowi -Jusuf Kalla yang digelar di gedung MPR.

Kehadiran Prabowo pada acara pelantikan Jokowi-JK merupakan penghormatan kepada konstitusi. Kedatangannya menciptakan suasana yang begitu akrab ketika masuk kedalam ruang paripurna MPR RI yang adalah lokasi digelarnya pelantikan Presiden serta Wakil Presiden Republik Indonesia. Begitu meriahnya tepuk tangan yang bergema dari para anggota MPR dan tamu undangan menyambut kehadiran pimpinan Partai Gerindra tersebut.



Prabowo datang didampingi oleh beberapa petinggi Koalisi Merah Putih (KMP) yaitu Hatta Rajasa, Aburizal Bakrie, Akbar Tandjung dan Suryadharma Ali. Yang mana, setelah mereka selesai mengadakan meeting di dalam ruang Ketua DPR RI Setya Novanto, sebagaimana dilansir situs JPNN, Senin (20/10/2014).

Begitu sampai ditempat pelantikan, Prabowo langsung kearah tempat duduk para presiden dan wakil presiden terdahulu yang sudah hadir. Mantan menantu almarhum Presiden Soeharto itu bersalaman dengan mereka satu per satu diawali dari mantan wakil presiden Hamzah Haz, Tri Sutrisno, BJ Habibie hingga Shinta Nuriyah Wahid yaitu istri mendiang Presiden Abdurrahman Wahid, yang ikut berdiri membalas salam dari Prabowo. Sedangkan hanya Megawati yang merupakan Presiden RI ke-5 itu yang tetap duduk ketika bersalaman dengan mantan Danjen Kopassus TNI tersebut.

Prabowo pun menyempatkan dirinya untuk menyalami para tamu undangan yang lain yakni Pimpinan Partai Hanura Wiranto serta Pimpinan Partai PKPI Sutiyoso. Prabowo juga menyempatkan untuk menyalami bekas kadernya yaitu Basuki T Purnama (Ahok) yang saat ini menjabat sebagai Plt Gubernur DKI Jakarta.

Kedatangan Prabowo yang rela menyempatkan diri untuk hadir dalam acara pelantikan presiden terpilih Joko Widodo membuat sebuah pertanyaan. Karena, seperti diberitakan bahwa beberapa waktu ini Prabowo sedang banyak agenda di luar negeri bertepatan dengan dekatnya tanggal pelantikan Presiden serta Wakil Presiden Republik Indonesia.