WartaSolo.com – Jika Anda ingin melakukan diet, sebaiknya berlatihlah ketekunan dan kedisiplinan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Program diet tidak bisa dilakukan setengah-setengah dan diet yang baik harus dimulai dari aktivitas pada pagi hari yang baik pula.

Apabila Anda berminat untuk mencobanya, berikut ini ada tujuh tips pagi sehat berikut yang akan bantu lancarkan program diet Anda setiap harinya.

1. Minum sari buah



Sangat baik untuk memulai hari dengan minuman yang sehat, seperti sari buah. Utamakan untuk mengonsumsi sari buah-buahan yang kaya akan kandungan air, seperti jeruk dan apel, karena dapat bantu memberikan rasa kenyang yang cukup hingga siang hari.

2. Minum jus lemon

Jus lemon dapat bantu mereduksi lemak di dalam tubuh dengan cepat. Saran terbaiknya adalah rutin minum jus lemon hangat tanpa tambahan gula ataupun garam. Dengan meminum jus lemoh hangat tiap pagi, Anda juga akan mendapat manfaat tambahan berupa pemangkasan rasa lapar.

3. Konsumsi ratu kaya serat dan olesan selai kayu manis

Roti kaya serat telah umum diketahui mampu memberi rasa kenyang yang cukup serta rendah lemak. Apabila mengonsumsinya denagn campuran selai kayu manis atau madu, maka perut yang kosong di pagi hari pun akan cepat terisi dengan kenyang. Bahkan rasa kenyang yang dihasilkannya mampu bertahan cukup lama hingga siang hari.

4. Latihan kebugaran ringan

Tidak peduli bagaimana bentuk tubuh Anda, apabila rutin melakukan latihan kebugaran ringan setiap paginya, maka akan sangat baik bagi proses penurunan berat badan. Anda dapat melakukannya dalam bentuk senam ringan misalnya.

5. Kurangi asupan gula

Jika senang mengonsumsi gula di pagi hari, seperti menyantap sereal, roti isi, susu, dan sebagainya, sebaiknya perlahan kurangi porsinya karena akan membantu mengurangi asupan lemak berlebih ke dalam tubuh. Sebagai gantinya, disarankan perbanyak konsumsi serat di pagi hari, di mana baik bagi tubuh sekaligus memberikan rasa kenyang yang cukup.

6. Joging

Joging memang sudah lama dikenal ampuh bantu menurunkan berat badan. Lakukan aktivitas jogging dalam posisi standar, yakni dengan badan tegak dan lari perlahan, selama setidaknya 15 hingga 20 menit. Kegiatan ini akan mampu membakar kalori cukup besar sekaligus melatih kekencangan otot dan kulit.

7. Sapa matahari pagi

Matahari pagi kaya vitamin D yang baik bagi kesehatan tulang. Selain itu, ternyara sinar matahari pagi juga bermanfaat untuk membantu menurunkan berat badan. Kalori yang terbakar berupa keringat hasil paparan sinar matahari pagi lebih besar dari keringat yang dihasilkan di waktu lain. Itulah sebab mengapa banyak ahli kebugaran sangat menyarankan untuk melakukan olah raga di pagi hari. (Kabar24)