WartaSolo.com – Jokowi datang, Prabowo: saya merasa sangat terhormat. Tampak sekali keakraban yang mereka jalin. Suasana kekeluargaan terbangun dengan baik. Prabowo Subianto yang merupakan Pimpinan Partai Gerindra itu mampu memperlihatkan sikap kenegarawannya. Prabowo terlihat sangat menghormati dan menghargai tamunya tersebut.

Joko Widodo selaku presiden terpilih untuk periode 2014-2019, menyambangi Prabowo di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan IV Nomor 46 pada hari Jumat (17/10/2014) pagi.


“Saya merasa sangat terhormat telah didatangi Pak Jokowi, yang In sya’ Allah akan dilantik menjadi presiden Senin mendatang,” ucap Prabowo ketika melakukan jumpa pers di pekarangan kediamannya sebagaimana lansiran situs JPNN, Sabtu (18/10/2014).

Sebelum melayani para wartawan, Jokowi dan Prabowo melakukan pertemuan tertutup kurang lebih sekitar 30 menit. “Saya menerima kedatangan Pak Jokowi di rumah almarhum ayah saya. Pertemuan kami penuh dengan persahabatan. Saya memberi ucapan selamat kepada beliau yang telah dipercaya untuk menjadi pemimpin bangsa ini. Saya percaya beliau adalah seorang patriot. Kami berdua punya cita-cita yang sama. Yakni demi keutuhan Indonesia, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI,” ungkap Prabowo.

“Saya juga menyampaikan kepada beliau bahwa partai Gerindra bersedia memberi dukungan kepada Pak Jokowi. Tetapi, jika kedepan nanti muncul suatu hal yang tidak menguntungkan rakyat, maka akan kami kritisi. Saya juga menghimbau kepada pendukung saya supaya tidak lagi menganggap persaingan (politik) masih ada,” ucap Prabowo.

Tak lupa, ketika melepas dan mengantar Jokowi, Prabowo memberikan penghormatan resmi yang terlihat sangat berkesan positif.