WartaSolo.com – Pertemuan Jokowi – Prabowo: sudah terlihat akrab dan tak punya lagi masalah. Suasana pertemuan kedua tokoh tersebut menggambarkan perasaan yang telah cair dan senyuman yang mengembang. Pertemuan keduanya memang telah dinantikan oleh awak media dan masyarakat sejak pemilu presiden 2014 yang telah usai.

Joko Widodo (Jokowi) yang merupakan Presiden terpilih telah melakukan kunjungan politik dengan menemui Prabowo Subianto. Suasana akrab terbangun dengan baik. Tak lupa Prabowo menyampaikan ucapan selamat kepada Jokowi yang dalam hitungan hari nanti akan resmi menjadi presiden RI.


Pimpinan Partai Gerindra itu memastikan bahwa Gerindra dan pengikutnya akan memberi dukungan dan selalu mengawasi pemerintahan Jokowi-JK nanti.

“Partai Gerindra, tetap saya instruksikan untuk mendukung saudara Jokowi, namun jika nanti muncul suatu hal yang kami lihat tidak menguntungkan bangsa, maka akan kami kritisi,” ucap Prabowo di Jl Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, seperti dikutip dari situs YAHOO, Jumat (17/10/2014).

Sedangkan Jokowi sendiri merasa puas dengan kunjungan ini. Dia sangat berterima kasih karena Prabowo telah bersedia untuk menerima safari politiknya. Jokowi bersedia menerima segala masukan dan kritikan Prabowo ketika menjabat sebagai Presiden RI bersama Jusuf Kalla nanti.

Setelah Jokowi menjabat nanti Prabowo mengharapkan agar Jokowi tetap mau berkunjung ke rumahnya. Di Hambalang nanti Jokowi juga diminta untuk bernyanyi.

Jokowi sendiri telah menyatakan sanggup untuk menemui Prabowo lagi, yaitu di kediamannya di Hambalang.

“Saya telah sanggupi untuk nanti hadir di Hambalang. Sebab sebenarnya sekitar bulan Januari nanti kami berencana untuk ke sana naik helikopter presiden. Namun, kalau disuruh nyanyi ya saya nggak bisa. Kan saya nggak bisa nyanyi,” ucapnya sembari tertawa.