WartaSolo.com – Jokowi akhirnya menemui Prabowo hari ini yang sekaligus bertepatan dengan ulang tahun Prabowo yang ke 63. Sebelumnya memang belum ada kepastian dari pihak Jokowi sendiri perihal waktu pertemuan tersebut. Hal ini merupakan saat yang akhir-akhir ini sudah di tunggu-tunggu masyarakat agar segera terwujud.

Telah direncanakan pagi ini, Jum’at (17/10/2014) Joko Widodo yang merupakan Presiden Terpilih akan akan menemui pimpinan Partai Gerindra Prabowo Subianto.


” Bapak Jokowi dijadwalkan bertemu dengan Bapak Prabowo pada pukul 10 pagi ini,” ungkap orang dekat Prabowo, Edhie Prabowo sebagaimana dilansir JPNN, Jumat (17/10/2014).


Kunjungan politik Jokowi dengan Prabowo tersebut akan berlangsung di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan IV Nomor 46. Edhie Prabowo selaku Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra tersebut menyatakan bahwa pertemuan tertutup antara Jokowi dan Prabowo akan membicarakan tentang permasalahan negara ini beberapa tahun ke depan.

Salah satu politikus PDI Perjuangan Aria Bima membenarkan kabar tersebut. “Ya, sudah ada konfirmasi (pertemuan Jokowi-Prabowo). Untuk membahas pilar-pilar bernegara. Pertemuan tersebut sangat perlu. Manfaatnya akan besar,”ucapnya ketika diwawancarai awak media.

Namun, ada yang unik dengan momen tersebut. Karena safari politik Jokowi dan Prabowo ini ternyata bertepatan dengan hari ulang tahun Prabowo Subianto. Tepatnya hari ini Prabowo berusia 63 tahun.