Resep dan Cara Membuat Nasi Goreng Sehat Untuk Vegetarian

Resep dan Cara Membuat Nasi Goreng Sehat Untuk Vegetarian

WartaSolo.comResep dan Cara Membuat Nasi Goreng Sehat Untuk Vegetarian. Inilah informasi terkini tentang resep dan bagaimana cara mudah membuat Nasi Goreng Sehat Untuk Vegetarian persembahan situs WartaSolo.com.

Sebelumnya juga pernah kami hadirkan resep nasi goreng ayam bumbu kari dan Es Krim Vegetarian lengkap dengan langkah-langkah membuatnya.

Anda bisa mempraktekkan sendiri untuk membuat Nasi Goreng Sehat Untuk Vegetarian di rumah, bersama keluarga, teman atau sahabat. Selain caranya yang mudah dan jelas, bahan-bahan untuk membuat resep Nasi Goreng Sehat Untuk Vegetarian ini mudah didapatkan.

Berikut ini adalah resep Nasi Goreng Sehat Untuk Vegetarian dan langkah-langkah cara membuatnya yang dikutip dari laman Vemale.com, Jumat (17/10/2014):

Bahan-bahan:

2 piring nasi putih
3 siung bawang putih
4 siung bawang merah
1 buah cabai merah (tambahkan rawit bila suka)
1 mangkok kecil jamur kuping
1 mangkok brokoli hijau
2 butir telur
2 sdm kecambah
3 sdm wortel dipotong dadu kecil
1/2 sdt minyak wijen
1 sdm kecap
garam dan merica secukupnya
margarin untuk menumis

Cara Membuat

  1. Haluskan bumbu bawang putih, bawang merah dan cabai. Kemudian panaskan margarin, tumis bumbu hingga harum.
  2. Masukkan nasi dan wortel. Tumis sebentar, kemudian masukkan brokoli dan minyak wijen. Aduk hingga rata.
  3. Tambahkan garam dan merica, aduk hingga rata. Tambah sedikit margarin dan ketika meleleh, buat telur orak-arik di sisi nasi goreng.
  4. Setelah telur matang, aduk bersama nasi. Masukkan jamur dan kecap, aduk hingga rata. Diamkan sejenak agar bumbu meresap dan keluar sedikit asap, kemudian aduk kembali.
  5. Selesai, sajikan selagi hangat dengan kerupuk atau bawang goreng.

Demikianlah update terbaru resep dan cara mudah membuat Nasi Goreng Sehat Untuk Vegetarian, semoga bermanfaat dan selamat mencoba!.