WartaSolo.comResep dan Cara Membuat Pizza Lezat Tanpa Menggunakan Oven. Inilah informasi terkini tentang resep dan bagaimana cara mudah membuat Pizza persembahan situs WartaSolo.com.

Sebelumnya juga pernah kami hadirkan resep Es Popsicle Kopi Krim dan bakso jamur lengkap dengan langkah-langkah membuatnya.


Anda bisa mempraktekkan sendiri untuk membuat Pizza di rumah, bersama keluarga, teman atau sahabat. Selain caranya yang mudah dan jelas, bahan-bahan untuk membuat resep Pizza ini mudah didapatkan.

Berikut ini adalah resep Pizza dan langkah-langkah cara membuatnya yang dikutip dari laman Vemale.com, Jumat (17/10/2014):

Bahan Adonan Roti

140 gr tepung terigu protein sedang
1/4sdt garam
1 1/4 sdt baking powder
1 sdm minyak zaitun
100 ml air

Bahan Topping

Paprika (merah, kuning atau hijau, sesuai selera)
Jamur kancing diiris tipis
1 cup keju parut
2 buah sosis diiris tipis (atau sesuai selera)
Smoked beef


Bahan Saus

Anda bisa menggunakan saus tomat, saus barbeque atau saus bolognese kemasan, sesuaikan dengan selera Anda.

Cara Membuat

  1. Masukkan tepung terigu, bersama dengan baking powder dan garam. Aduk hingga rata.
  2. Masukkan air dan minyak zaitun sedikit demi sedikit. Uleni adonan hingga kalis. Bila adonan terasa lengket, Anda bisa melapisi tangan dengan tepung. Buat adonan jadi seperti bulatan.
  3. Siapkan wajan anti lengket. Lapisi dengan margarin, kemudian mulai masukkan adonan roti pizza pada wajan. Anda bisa memilih mau lapisan roti yang tebal atau tipis. Bila ingin tipis, pipihkan dengan jari hingga menyeluruh pada wajan.
  4. Masukkan saus Anda pada lingkaran dalam adonan dan silakan berkreasi dengan pilihan topping yang Anda inginkan. Taburi keju parut, Anda juga bisa menggunakan keju yang mudah leleh pada permukaan pizza.
  5. Nyalakan api kecil. Tutup wajan agar pizza bisa matang merata. BIasanya waktu yang dibutuhkan sekitar 10 menit. Bila Anda ingin memastikan kematangan pizza, bisa menggunakan garpu. Gunakan waktu beberapa menit lebih lama bila memang belum matang.
  6. Selesai, Pizza bisa disajikan untuk santai sore. Untuk 4-6 orang.

Demikianlah update terbaru resep dan cara mudah membuat Pizza tanpa oven, semoga bermanfaat dan selamat mencoba!.