Wartasolo.com – Smartphone LG L Fino secara resmi telah dirilis di pasar Indonesia bersama dengan LG L Bello. Duo smartphone besutan LG ini siap menggebrak pasar kelas menengah. Harga yang ditawarkan oleh LG L Fino di tanah air cukup menarik, yakni hanya Rp 2 juta. Tentunya kehadiran LG L Fino akan memperketat persaingan smartphone di kelas 2 jutaan.

LG L Fino hadir dengan menggunakan bentang layar sentuh 4,5 inci dengan resolusi 480 x 800 piksel yang disematkan teknologi panel IPS yang mampu menghasilkan tampilan berkualitas tinggi dengan kerapatan layar 200ppi dan dilindungi oleh Gorilla Glass 3 dari Corning. Kelebihan utama smartphone LG L Fino ini adalah sistem operasi yang digunakan, yakni Android 4.4.2 KitKat.



Performa LG L Fino ini setara dengan seri L Bello yang dikawal oleh prosesor quad-core berkecepatan 1,2GHz dari Qualcomm Snapdragon 400 yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 1GB. Kinerja LG L Fino dalam memainkan game juga cukup powerfull berkat sokongan chip Adreno 305 yang disematkan di dalamnya. LG L Fino juga dipersenjatai fitur lengkap, yakni 3G HSPA, WiFi, Bluetooh, dual SIM, dan GPS.

LG L Fino cukup percaya diri dengan berbekal ruang simpan internal sebesar 4GB, tetapi pengguna tak perlu khawatir kehabisan ruang simpan karena telah dilengkapi dengan slot microSD untuk tambahan memori. Ponsel LG L Fino ini disokong baterai berkapasitas 1900mAh.

Sisi kamera, LG L Fino dipersenjatai dengan kamera utama resolusi 8 megapiksel yang telah disematkan fitur autofokus dan LED flash. LG L Fino juga dibekali kamera depan VGA untuk mengakomodasi aktivitas video call atau sekadar foto selfie. LG L Fino juga dilengkapi fitur KnockCode yang biasanya disematkan di jajaran smartphone kelas atas pabrikan tersebut.