WartaSolo.com – Salah satu sinetron yang selama beberapa bulan terakhir ini menjadi sinetron unggulan SCTV terpaksa harus dihentikan sementara oleh KPI. Sinetron Ganteng – Ganteng Serigala yang dibintangi aktor ganteng Aliando Syarief ini diduga KPI mengandung adekan yang kurang pantas dan tidak mendidik.

Dalam sinetron tersebut terdapat adegan yang dianggap kurang sesuai dilakukan oleh para pelajar. Diantaranya adegan mesra antara remaja yang mengenakan seragam sekolah, adegan remaja perempuan melompat dalam api, adegan memakan kelinci dengan mulut penuh darah, serta adegan remaja memakai seragam yang melakukan perkelahian. Seperti yang diungkapkan KPI berikut ini.



“Sinetron GGS tidak mengandung nilai-nilai pendidikan, ilmu pengetahuan dan budi pekerti. Selain itu tampilan yang muncul di sinetron ini tidak sesuai dengan perkembangan psikologis remaja serta bertentangan dengan etika yang ada di lingkungan pendidikan,” tulis KPI melalui situs resminya.

Mengenai keputusan yang diambil KPI ini mendapatkan respon prama pemain seperti Prilly dan Aliando. Salah satu dari salah satu pemain Ganteng – Ganteng Serigala, Kevin Julio. Kevin memilai banyak sinetron yang adegannya lebih parah atau lebih tidak pantas dari pada adegan yang ada di Ganteng – Ganteng Serigala, namun kenapa hanya GGS yang mendapatkan skors tayang. Dan adegan pelukan yang juga dipermasalahkan, Kevin menilai berpelukan merupakan adegan penting untuk memperkuat cerita.