WartaSolo.com – Jokowi Belum Pastikan Kapan Menemui Prabowo Subianto yang merupakan bagian dari rencana kunjungan politiknya. Seperti yang telah dikabarkan bahwasanya Jokowi berkeinginan untuk menemui ketua-ketua partai yang tergabung dalam KMP (Koalisi Merah Putih).

Sebagai awal kunjungan politik tersebut Presiden terpilih Joko Widodo bertemu dengan Aburizal Bakrie. Kepada awak media Jokowi menyatakan bahwa dirinya menanyakan kepada pimpinan partai Golkar itu tentang bagaimana mengenai koalisi partai Golkar, yang di jawab oleh Aburizal Bakrie bahwa Golkar masih tetap di KMP. “Tapi, itu saat ini. Belum besuk. Atau besuknya lagi,” kata Jokowi.


Selanjutnya Jokowi diberitakan akan melakukan pertemuan dengan Prabowo Subianto selaku Ketua Umum Partai Gerindra. Rencananya hal itu akan dilakukan sebelum Jokowi dilantik sebagai presiden. Akan tetapi hingga berita ini diturunkan masih belum ada kabar kepastian kapan Jokowi akan menyambangi orang yang menjadi rival saat maju menjadi RI 1 tersebut.

Ketika media mencoba mengkonfirmasi Mantan Walikota Solo itu belum dapat memastikan kapan ia akan melakukan pertemuan dengan Prabowo. Tapi Jokowi menegaskan bahwa pasti akan melakukan pertemuan tersebut. “Nanti akan saya kabari sebagaimana pertemuan saya dengan Pak Aburizal kemarin (14/10/2014),” tandasnya seperti dilansir pada laman JPNN, Kamis, (16/10/2014).

Sebagai bagian dari rencana safari politiknya, Jokowi akan menjalin komunikasi dengan Prabowo. Disamping itu Jokowi juga akan melakukan pertemuan dengan ketua partai politik yang tergabung Koalisi Merah Putih, yakni PAN,PKS, PPP, dan PD. Menurut data yang telah diperoleh, jadwal kunjungan dengan sejumlah partai tersebut telah direncanakan. “Urut satu per satu,” pungkasnya.