WartaSolo.com – bagi anda pecinta buah jeruk, mulai saat ini jangan langsung buang kulit dari jeruk yang telah anda makan. Karena ternyata kulit jeruk dapat digunakan sebagai bahan alami masker wajah dengan baerbagai manfaat.

Seperti yang dilansir laman Vemale, Rabu (16/10/2014), bubuk kulit jeruk banyak dimanfaatkan oleh berbagai produk perawatan karena banyaknya manfaat yang terkandung di dalamnya.


Bubuk kulit jeruk terbukti bisa mencegah munculnya jerawat di wajah, membersihkan dan membuka pori-pori kulit yang tersumbat, mengurangi minyak berlebih di wajah, serta membuat kulit jadi lebih cerah. Namun, hal yang paling menguntungkan dari ini semua adalah kita dapat dengan mudah membuat masker kulit jeruk sendiri di rumah.


Bahan dan alat-alat yang perlu Anda siapkan, antara lain bubuk kulit jeruk yang sudah dikeringkan, yogurt, madu, blender, mangkuk, dan sendok. Sedangkan cara membat masker kulit jeruk adalah sebagai berikut

  1. Ambil kulit jeruk yang sudah dipotong kecil-kecil.
  2. Keringkan kulit jeruk.
  3. Masukkan kulit jeruk dalam blender kering, haluskan.
  4. Taruh bubuk kulit jeruk di dalam mangkuk.
  5. Siapkan yogurt dan madu.
  6. Campurkan semua bahan (bubuk kulit jeruk, yogurt, dan madu dengan perbandingan 2:2:1). Masker wajah pun siap digunakan.