WartaSolo.com – Tablet terbaru besutan Google Nexus 9, smartphone Nexus 6, serta sebuah perangkat Android TV yang dijulukinya Nexus Player. Resmi diluncurkan hari ini, Kamis 16 Oktober. Google mengungkapkan di blog resmi Android dan akun Google+, bahwa tablet terbaru yang merupakan hasil kemitraan dengan HTC, Nexus 9, hadir dengan bagian samping berbalutkan material berlapis metal.

Tablet ini memiliki dimensi layar 8,9 inci IPS LCD, kamera 8 megapiksel di bagian belakang serta 1,6MP di bagian depan. Untuk urusan performa nexus 9 berbekalkan prosesor 64-bit NVIDIA Tegra K1.


nexus 9 ini juga sudah dilengkapi Turbo Changer, waktu pengisian yang dibutuhkan hanya 15 menit untuk daya tahan baterai mencapai enam jam. Kapasitas baterai itu sendiri sebesar 6700mAh, RAM 2GB, dan tersedia dalam dua pilihan media penyimpanan internal yakni 16GB serta 32GB.


Bersamaan dengan peluncuran tablet berlayar besar ini, Google juga mengumumkan Nexus 6, smartphone berlayar 6 inci, smartphone terbaru dari kerja samanya dengan Motorola.

Nexus 6 memiliki layar quad HD dan kamera 13 megapiksel, serta dual stereo speaker menghadap depan yang diklaim menghasilkan suara kualitas tinggi.

Sedangkan nexus player, yang merupakan hasil kerjasama dengan Asus, adalah sebuah perangkat Android TV berjuluk Nexus Player.

Dengan piranti Nexus Player pengguna bisa tetap memainkan game Android di HDTV dengan sebuah gamepad, atau memainkannya pada smartphone ketika dalam perjalanan.

Dengan fitur Google Cast Ready, pengguna juga bisa menikmati hiburan favorit dari Nexus, Cromebook atau ponsel Android atau iOS atau tablet.

Daya tarik tersendiri dari ketiga gadget tersebut adalah, ketiganya merupakan perangkat pertama yang menjalankan sistem operasi Google terbaru, Android 5.0 Lollipop.