WartaSolo.com – Salah satu pendukung Jokowi yakni Giman seorang laki – laki kelahiran Wonogiri, Jawa Tengah berusaha untuk menuntaskan Nazarnya jika Jokowi terpilih menjadi presiden. Giman memiliki Nazar jika Jokowi berhasil terpilih menjadi presiden, maka ia akan melakukan aksi jalan kaki dari Malang menuju Jakarta untuk bertemu dengan Jokowi. Bukan hanya sekedar berjalan kaki, namun Giman memiliki misi terkait pendidikan yang akan diungkapkannya kepada Jokowi.

“Saya sudah bernazar, kalau Jokowi terpilih menjadi presiden, saya akan jalan kaki dari Malang untuk bertemu dengannya,” kata bapak empat anak itu.



Ada yang menarik dari misi yang dibawa Giman untuk memenuhi nazarnya. Giman sangat miris melihat banyak anak – anak yang tidak dapat menduduki bangku sekolahan. Yang kebanyakan diakibatkan karena kesulitan ekonomi.

Misi saya biar anak-anak Indonesia bisa sekolah semua,” kata Giman, seusai bertemu Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balaikota DKI, Senin (13/10/2014). Dia mengaku miris dengan kehidupan anak-anak di Indonesia yang tak semuanya bisa sekolah.

Dalam melakukan perjalannya dari Malang ke Jakarta, Giman perlu menempuh waktu hingga 23 hari. Anggota Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) ini berangkat dari Malang pada 21 Oktober 2014. Tiba di Jakarta pada Minggu (12/10/2014), dia mengaku telah “menghabiskan” 11 sandal jepit, yang rata-rata putus di jalan.

Giman pun bercerita, 23 hari perjalanannya ke Jakarta tak selalu mulus. Dia mengaku sering dipukul dan diancam orang tak dikenal. Namun semua itu tidak pernah menghentikan langkah Giman untuk menyelesaikan Nazarnya.