WartaSolo.com – Kendaraan Niaga Jadi Kontributor Utama Penjualan Mitsubishi di Tanah Minang. Bagi PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), segmen kendaraan niaga adalah area terbesar penjualan mereka di Pulau Sumatera, termasuk di Sumatera Barat. Tak pelak jika kendaraan niaga jadi kontributor utama penjualan Mitsubishi di Tanah Minang ini.

Dilansir laman Kompas, Rabu (15/10/2014), Surya Kokanda, Business Manager PT Andalas Berlian Motor menjelaskan bahwa jaringan pemasar utama di Sumbar, penjualan di Padang sampai Riau 60 persen lebih dikuasai oleh segmen kendaraan niaga ringan.


“LCV seperti Colt Diesel, T120SS berkontribusi sampai 65 persen, lalu CV (commercial vehicle) 20 persen, kendaraan penumpang dan Strada Triton memegang 15 persen,” terang Surya Kokanda dalam acara media test drive Mitsubishi Delica di Sumatera Barat, Selasa (14/10/2014).

Selain itu, total penjualan kendaraan dari semua merek di Sumbar mencapai angka 1.600 unit per bulan. Sedangkan Mitsubishi mencapai angka penjualan 400 unit per bulan, atau 25 persen dari total penjualan.

Bagaimana pun juga, pihak Andalas Berlian Motor tetap optimis penjualan di Sumbar bisa meningkat, dengan melihat pertumbuhan ekonomi yang terus membaik. “Ke depan saya rasa akan tetap tumbuh, meski tidak signifikan. Pasalnya, di Sumbar tidak tersentuh proyek besar dan ini membuat investor menjadi terbatas,” tutup Surya.