WartaSolo.com – Diskon Rp 28 Juta, Nissan All-New X-Trail Sudah Dipesan Sebanyak 4.000 Unit. Pada 12 September 2014 lalu, Nissan Motor Indonesia (NMI) telah meluncurkan mobil Nissan All-New X-Trail. Kini, pihak NMI menyatakan bahwa pemesanan All-New X-Trail dalam sebulan ini hampir menyentuh angka 4.000 unit. Tentu saja pencapaian ini menunjukkan euforia sangat besar. Hanaya saja hal ini tidak menandakan figur angka penjualan bulanan yang sebenarnya.

Dilansir laman Kompas, Rabu (15/10/2014), Teddy Irawan, Wakil Presiden Direktur NMI mengatakan, menilik dari kebiasaan, lonjakkan permintaan awal untuk model baru bisa saja sangat besar, namun rata-rata penjualan sebenarnya akan terbaca setidaknya enam bulan setelah peluncuran.


Catatan pemesanan mendekati 4.000 unit jauh melebihi ekpektasi awal NMI yang memprediksi hanya 1.000 unit per bulan saat peluncuran. Salah satu faktor krusial yang turut mendorong minat beli masyarakat yakni diskon besar hingga Rp 28 juta untuk ketiga tipe All-New X-Trail.

“Kalau melihat semuanya normal, mestinya X-Trail itu 1.000 unit per bulan. Kondisi saat ini starting-nya on track, kata Teddy di sela media test drive All-New X-Trail, di Nusa Dua, Bali, Selasa (14/10/2014).

Kehadiran Nisan All-New X-Trail kembali menghangatkan kompetisi di segmen SUV medium yang sudah dihuni Mazda CX-5 dan Honda CRV. Teddy menerangkan NMI punya optimisme tinggi, dua di antara unique selling point X-Trail generasi ketiga adalah punya jok tiga garis dan sudah terbenam fitur round view monitor.

“Mobil ini kalau diperhatikan dari spesifikasi, fiturnya overloaded. Dulu kita pikir apakah fitur-fitur itu diambil semua apa tidak, tapi pemikirannya selera pembeli di Indonesia sudah semakin tinggi,” imbuh Teddy.