WartaSolo.com – MotoGP 2015: Suzuki GSX-RR Siap menjadi Pesaing Baru. Kabar baik bagi anda para penggemar balap motoGP. Pasalnya pada musim 2015 nanti, balapan tak lagi didominasi segelintir pabrikan seperti yang terjadi pada perhelatan MotoGP musim 2014 ini.

Dilansir laman Kompas, Selasa (14/10/2014), Suzuki dan Aprilia sudah menyatakan kesiapannya terjun di MotoGP musim 2015. Artinya, Honda, Yamaha, dan Ducati, bakal punya pesaing baru. Tampak menjanjikan, terutama optimisme yang dibawa Suzuki belakangan ini.


Setelah diluncurkan resmi pada Intermot, sepeda motor GSX-RR yang akan ditunggangi Aleix Espargaro dan Maverick Vinales itu unjuk gigi di Motegi, GP Jepang, akhir pekan lalu.

Dua legenda balap Suzuki yakni Kevin Schwantz, Juara GP 400cc 1993 dan Franco Uncini, Juara Dunia 1982 didapuk menggeber sepeda motor dalam demonstrasi. Schwantz, yang bergabung sebagai salah satu tim pengembangan mengendarai GSX-RR, sementara Uncini pakai GSV-R yang digunakan terakhir pada MotoGP 2011.

Lewat komentar mereka, kesan positif langsung terangkat. Schwantz mengatakan bahwa sepeda motor ini adalah kendaraan yang sangat luar biasa. Pebalap bisa menikmati setiap entakkannya. ”Saya sempat melakukan start dengan hati-hati karena untuk memanaskan ban. Tapi segera sepeda motor mulai stabil dan digeber, saya bisa memahami karakter mesin ini,” terangnya.

Kesan baik itu masih ditambah dengan komentar test rider tim Suzuki Randy de Puniet, yang beberapa waktu lalu mengatakan bahwa sepeda motor mengalami kemajuan pesat. Catatan waktu yang dicapai dalam uji coba bahkan beda tipis dengan tim-tim pabrikan mapan.

Tim Suzuki MotoGP akan mendapatkan kesempatan tampil (wild card) pada GP Valencia, 9 November mendatang. Meski masih dipakai untuk uji coba, rasanya tak sabar menantikan aksi tim ini, terutama memperhatikan keganasan mesin yang dikatakan cukup buas itu.