WartaSolo.com – Peluncuran Daihatsu Ayla Improvement direncanakan dilaksanakan Oktober 2014 ini. PT Astra Daihatsu Motor (ADM) melakukan beberapa perubahan daripada versi awalnya, revisi ini dilakukan berdasarkan masukan-masukan dari konsumen. Pembaruan ini tak hanya bagian dalam saja, bagian eksteriorpun tidak luput dari pembaruan ini.

Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra mengatakan, “Daihatsu berharap dengan sejumlah ubahan dan tambahan, pengendara Ayla semakin nyaman dan tampil modis bersama keluarga,”


Ayla Improvement tersedia dalam 3 tipe yaitu: D, D+, M, dan X. berdasarkan warna bodi sebagian masih sama seperti versi sebelumnya. Terdapat tambahan warna untuk tipe M dan X yaitu red solid. Sementara pada tipe D dan D+ tersedia warna classic silver metallic.


Khusus tipe X, warna bumper depan sudah dilakukan perubahan agar selaras dengan warna bodi. Diberikan pula penambahan wiper pada kaca belakang , yang berguna untuk membantu memperjelas pandangan di belakang mobil saat melaju dalam hujan.

Daihatsu Ayla tipe M dan X diberi tambahan berupa rear speaker. Pada tipe M sudah disematkan Meter Clustter yang sudah mencakup tachometer, ECO indicator, dan Multi Information Display. Pada versi sebelumnya fitur-fitur ini hanya terdapat pada tipe X untuk mencukung fitur Eco Driving.

Tak hanya tipe M dan X saja, tipe D dan D+ kini dilengkapi dengan power window dan molded door trim. Semua tipe kini sudah ditambahkan fitur air intake resonator yang berguna dalam meredam suara bising dari mesin.