WartaSolo.com – Bagi penggemar olahraga tinju, siapa yang tidak tahu dengan Muhammad Ali yang merupakan mantan juara tinju kelas berat dunia dan saat ini menjadi legenda hidup di dunia tinju. Namun kabar terakhir, kondisi Muhammad Ali dikabarkan sedang sakit parah dan sudah tidak mampu berbicara. Bahkan untuk pemutaran film Dokumenter dirinya yang berjudul “I am Ali” yang diputar perdana di Hollywood dirinya tidak bisa hadir.

Dilansir dari Metronews, Selasa (14/10/2014) seperti dikabarkan oleh adiknya, Rahman Ali menyebut sang kakak dapat meninggal dunia dalam hitungan hari. Sejumlah anggota keluarga membantahnya, dan menyebut Ali masih dalam kondisi stabil.



“Saya sudah tidak bisa berbicara pada kakak karena dia terlalu sakit. Dia tidak bisa berbicara dengan jelas,” ujar Rahman pada Sunday People, Minggu (12/10/2014).

Awal 2014, anak Ali, Muhammad Ali Jr, pesimistis ayahnya dapat bertahan lebih lama lagi. “Saya berharap dan berdoa pada Tuhan agar ayah saya segera ‘dipanggil’ dalam waktu dekat.”

Ali, yang terkenal dengan slogan “terbang seperti kupu-kupu, menyengat seperti lebah,” merupakan petinju paling terkenal di masanya. Kesehatannya terus menurun sejak terdiagnosis mengidap penyakit Parkinson di tahun 1984.

Untuk pemutaran Film perdana “I am Ali”, anak perempuan Ali, Maryum yang mewakilkan ayahnya untuk menghadirinya dan dia berharap agar ayahnya juga bisa melihatnya walaupun dirumah.