WartaSolo.com – Setelah Android KitKat yang diluncurkan Google sebagai sistem operasi terbaru sempat mengagetkan banyak orang kini kabarnya Google akan meluncurkan kembali OS Android terbaru dengan nama Licorise. Jika dahulu sempat heboh karena Google menamai Androidnya dengan KitKat padahal saat itu publik mengira Google akan memakai nama ‘Key Lime Pie’, Akankan kejadian serupa akan terjadi juga pada Android L?.

Baru-baru ini sebuah akun Google Plus dari seseorang bernama Giovanni Calabrese menyatakan bila dirinya adalah penggemar dari ‘Licorice’ atau permen akar manis. Mengapa pernyataan Calabrese sangat berpengaruh pada nama resmi Android L? Siapakah Giovanni Calabrese?


Giovanni Calabrese memang tidak begitu terkenal di mata dunia, namun pria tersebut sebenarnya adalah salah satu designer dari deretan patung yang mencerminkan nama Android yang kini berada di gedung Googleplex di Mountain View, Amerika.

Seperti diketahui saat ini terdapat sekitar 10 patung hasil desain Calabrese yang menggambarkan si robot hijau Android dengan tambahan desain makanan yang menyertai namanya, sebut saja ‘Ginggerbread man’, ‘Honeycomb’, ‘Ice Cream Sandwich’, ‘Android robot Jelly Bean’, dan yang terbaru coklat Android ‘KitKat’.

Pernyataan dari Calabrese tentang Licorise menjadi sebuah tanda tanya, apakah disengaja atau tidak, namun pernyataan tersebut telah membuat netizen mulai kembali bertanya-tanya tentang kepastian nama dari Android L. Apalagi pada posting ulang tahun Google ke-16 kemarin, perusahaan teknologi raksasa tersebut juga memajang sebuah foto kue ulang tahun dengan hiasan permen Licorice di atasnya, berdampingan dengan permen Lollipop.