WartaSolo.com – Pendiri jejaring sosial Facebook, Mark Zuckerberg kemarin tengah berlibur di Indonesia, Mark langsung menuju ke Candi Borobudur dan rencananya hari ini diagendakan akan bertemu dengan presiden terpilih, Joko Widodo di Balaikota DKI Jakarta. Salah satu hal yang akan dibahas adalah pengembangan FB di Indonesia.

Hal itu dijelaskan oleh Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Heru Budi Hartono ditemui wartawan di depan kediaman Joko Widodo, di Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (12/10/2014). Keduanya hanya akan melakukan perbincangan santai berkaitan dengan terobosan Facebook yang dapat dilakukan di Indonesia serta misinya di Internet.org, yakni sebuah organisasi yang bergiat untuk membantu masyarakat dunia yang belum mendapatkan akses internet.



Dilansir dari Kompas, senin (13/10/2014) Internet.org adalah kemitraan global antara perusahaan papan atas di bidang teknologi, lembaga nirlaba, komunitas lokal, dan ahli yang bekerja sama untuk menghadirkan internet bagi dua per tiga populasi dunia yang belum mempunyai akses.

Internet.org adalah program yang dirancang untuk mengatasi berbagai kekurangan itu. Di bawah payung Facebook, Mark menjadi salah satu pembicara yang akan hadir dalam acara Internet.org di Hotel Four Seasons, Jakarta, besok, Senin 11 Oktober.

Mark Zuckenberg nampaknya lebih mengedepankan misi sosialnya saat bertandang di Indonesia demi mewujudkan harapannya untuk masyarakat di seluruh dunia untuk bisa menikmati internet yang diwadani di internet.org yang kegiatan itu adalah kerja sama antara Facebook, Ericsson, dan XL Axiata.